5 ASPEK UTAMA DALAM RUMAH TANGGA

Gambar: liefengshui.com

Manusia secara umum mengalami 3 hal utama dalam hidupnya, yaitu Kelahiran, Pernikahan, dan Kematian. Ketika seseorang telah menikah, dari satu sisi pernikahannya adalah kebahagiaan itu sendiri.

Dalam sistem alam mengenal adanya ke- 5 aspek dalam pernikahan. Bahwa setiap rumah tangga memiliki ke- 5 aspek ini dengan kualitas, kuantitas, dan waktu yang tidak sama. Apa ke- 5 aspek itu?

1. KEBAHAGIAAN

Meskipun pernikahan adalah wujud lain dari kebahagiaan itu, namun aspek kebahagiaan yang dimiliki setiap rumah tangga berbeda adanya. Kebahagiaan besar ditentukan oleh seberapa kita dapat bersyukur dan memberi.

2. SPIRITUALITAS

Dalam satu sisi spiritualitas atau “mengenal” Tuhan adalah paku kehidupan. Tanpa spiritual, Manusia akan terombang – ambing dalam hidup. Spiritual dimulai dari belajar mengenali diri. Siapa aku?

3. KEMAKMURAN

Aspek utama ke- 3 dalam rumah tangga adalah kemakmuran. Perlu disadari bahwa kemakmuran adalah salah satu aspek dalam rumah tangga, dan masih ada 4 aspek yang lain. Setiap rumah tangga memiliki jatah dan waktu sendiri – sendiri soal kemakmuran.

4. KESEHATAN

Kesehatan memegang kunci penting dalam hidup. Sebab jika sehat tidak kamu miliki, hal itu akan “membatasimu” dalam berkarya. Dengan kesehatan yang baik, kamu dapat menikmati lebih banyak hal. Kesehatan menjadi aspek ke- 4 dalam sebuah rumah tangga.

5. PERTUMBUHAN KUALITAS

Bahwa setiap rumah tangga harus terus tumbuh, harus diupayakan lebih baik dari waktu ke waktu. Kunci dari pertumbuhan kualitas rumah tangga adalah keinginan untuk belajar. Jika ingin rumah tangga yang dimiliki terus tumbuh, maka pemahaman bahwa “Hidup adalah proses belajar” musti benar – benar ditanamkan.

Ke- 5 aspek dalam rumah tangga diatas dapat dianalisis dari waktu nikah. Sebab siklus waktu, perputaran Bumi dan benda – benda Langit memiliki pengaruh yang berbeda bagi kondisi di Bumi. Karena Manusia adalah bagian dari Bumi, maka perubahan pada Bumi secara otomatis juga mempengaruhi kehidupan Manusia.

Sebab dari hal itu waktu nikah menjadi salah satu sisi yang sangat penting dalam kehidupan rumah tangga. Hidup adalah proses belajar, kiranya memberimu inspirasi.

Leave a Comment