IBLIS VS RATU KIDUL

Gambar: Pixabay.com

Salah satu ciri Spiritualis adalah kreatif. Mereka memiliki darah seni yang diwujudkan dalam bentuk tulisan, tarian, musik, karya pahat, lukisan atau apapun itu. Karya – karyanya menyimpan rahasia serta memiliki Jiwa sehingga menjadi hidup.

Tulisan ini hanya sekedar hiburan saja, kiranya dapat “membuka” chakra Jantungmu. Hingga dirimu dipenuhi Cinta, kemudian pada akhirnya dapat bertemu dan menyatu dengan Tuhanmu.

Kehidupan ini memiliki skenario besar, yang diperinci menjadi skenario – skenario kecil. Setiap kejadian berkaitan dengan kejadian yang lain. Jadi jangan terburu – buru mengambil keputusan ketika baru melihat satu kejadian.

Cinta adalah sebab kenapa Dzat yang absolute/tidak terbatas menciptakan makhluk – makhluknya. Dia (Tuhan) memiliki 3 kualitas utama, yaitu Sinar, Cinta dan Kuasa. Dari Sinar melahirkan Keselamatan. Dari Cinta Tuhan memelihara makhluknya. Serta dari Kuasa Tuhan menjadikan hukum sebab akibat.

Dari memberi Keselamatan Dia dikenal sebagai Allah. Dari Cinta Dia dikenal sebagai Ar – Rahman. Dan dari Kuasa Dia dikenal sebagai Ar – Rahim. Sejatinya kalimat Bismillahir Rohmanir Rohim “menyimpan” semesta didalamnya.

Kemudian dari satu tingkat penciptaan, Sinar mewujud sebagai bangsa Malaikat, Cinta mewujud sebagai bangsa Jin, serta Kuasa mewujud sebagai bangsa Manusia.

8. Dzat yang Absolute
7. Ruh/Nur Muhammad (Dzat mendapat gelar Allah)
6. Jiwa Luhur (Dualitas semesta, Materi murni dan energi murni/purusa dan prakrti)
5. Jiwa Inkarnasi
4. Mental
3. Emosi/Astral
2. Ego/Eterik/Prana
1. Tubuh Fisik

Ketika Azazil mendapat gelar Iblis sebab kesombongannya merasa lebih baik dari Adam, “pertarungan” besar sedang dimulai. Bangsa Jin terpecah menjadi 2, yang satu dipihak Iblis, serta lainnya dipihak Tuhan.

Siapa yang menjadi lawan seimbang Iblis di alam Jin? Alam Jin bereleme Api, Wanita berelemen api, arah selatan berelemen api, dan chakra Jantung Bumi (di Jawa) berelemen api. Orang Jawa mengenalnya dengan sebutan Ratu pantai selatan atau Ratu Kidul. Beliau adalah lawan dari power Iblis di alam astral.

Kehidupan memiliki skenario yang tersusun dari sistem. Setiap makhluk adalah pemegang segel dan bagian dari sistem itu. Iblis mewakili Chakra Solar plexus  dan Kundalini yang disimbolkan dengan Ular. Sedangkan Ratu kidul mewakili chakra Jantung yang identik serta terkait dengan kuda dan warna hijau.

Ratu Kidul adalah kutub penyeimbang dari power Iblis di alam Astral. Semua sesuai skenario besar yang dibuat Tuhan. Mereka beribadah dengan menjalankan peran masing – masing.

Karena sedikitnya informasi mengenai Ratu Kidul, banyak hal menjadi mitos. Disaat ada malam, Tuhan menciptakan siang. Semua memiliki titik keseimbangannya masing – masing. Semua makhluk tunduk pada sistem yang dibuat Tuhan. Dalam hal ini Tuhan tempat bergantung segala sesuatu. Dan tersenyumlah, ini hanya sekedar hiburan.

Leave a Comment