PASARAN LANANG DAN WEDHOK

Gambar: Pixabay.com

Ketunggalan melahirkan dualitas semesta. Dari adanya dua elemen dasar itulah proses penciptaan dimulai. Disetiap benda fisik memiliki energi/sisi yin dan yang, feminin dan maskulin atau lebih mudah disebut dengan dualitas semesta.

Ada 3 hal utama yang mempengaruhi kehidupan manusia di bumi, yaitu ;

1. Keberuntungan langit atau waktu
2. Keberuntungan bumi atau tempat
3. Keberuntungan manusia atau perbuatan

Ketiga hal diatas jelas saling berkaitan. Sejauhmana kamu menguasai ilmu waktu? Dalam budaya Jawa mengenal adanya hari/dinten dan pasaran. Hari adalah energi bumi sedangkan pasaran merupakan energi langit.

Baca Juga : WETON JAWA

Bacalah dulu tulisan – tulisan tentang hari, pasaran dan kombinasi dari keduanya sehingga melahirkan karakter yang beraneka. Setelah cukup paham selanjutnya boleh kita tambah dengan pengetahuan pasaran lanang (pria) dan pasaran wedhok (wanita).

Pahami dulu bahwa pria adalah bentuk lain dari chakra Ajna. Chakra ini berelemen air dan menjadi rumah bagi mental. Karena itu dari satu sisi pria lebih dominan akal/logika.

Wanita adalah bentuk lain dari chakra Jantung yang berelemen api dan menjadi rumah bagi rasa atau emosi. Dari hal itu wanita secara umum lebih dominan emosi/rasa.

Jika kita kaitkan dengan pasaran, siapa yang menjadi pasaran pria dan wanita? Hal ini menarik sebagai tambahan pengetahuan diri.

Baca Juga : ASAL USUL HARI

Sebab pria merupakan bentuk lain dari chakra Ajna dan wanita dari chakra Jantung maka pasaran pria adalah wage dan pasaran wanita adalah pahing. Wage adalah chakra Ajna langit dan pahing merupakan chakra Jantung langit. Sudahkah anda mengerti?

Bagaiman jika pria wage “bertemu” dengan wanita pahing? Dari satu sisi itulah kombinasi pasaran terbaik.

Baca Juga : ASAL USUL PASARAN

Satu tulisan dengan yang lain saling terkait. Jangan berhenti hanya membaca satu tulisan/artikel saja. Baca juga artikel – artikel yang lain agar pemahamanmu lebih utuh.

“Hidup adalah proses mengenali diri dalam DIRI”

Leave a Comment